4th International Emergency Nursing Camp (IENC)

Hari pertama pada tanggal 4 Agustus 2017 adalah acara pembukaan dan sambutan acara 4th International Emergency Nursing Camp (IENC) yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Setelah pembukaan maka para peserta diberikan materi yang pertama disampaikan oleh Ms Bronte Martin , BN., MN (National Critical Care and Trauma Response Center Australi ), materi kedua oleh Dr.Shanti W, M.Kep.,Sp.Kep.Jiwa.,PhD ( Physicological Problems In Disaster ) dan materi ketiga oleh Dr. Ustadi Hamsah, M.Ag ( Sosial Kebencanaan ). Setelah diberikan materi para peserta berangkat ke Candi prambanan. Di sana mereka melakukan kegiatan sharing dan diskusi serta foto bersama.

Hari kedua pada tanggal 5 Agustus 2017, para peserta melaksanakan berbagai macam kegiatan seperti senam pagi, praktik BLS, bidai balut, evaluasi, triase fisik dan psikologis. Setelah melakukan ISHOMA, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan ICS dan tour Prambanan. Dan pada malam harinya dilakukan kegiatan malam inagurasi.

Hari ketiga pada tanggal 6 Agustus 2017, kegiatan dimulai dari senam pagi hingga Praktik Vertical dan Horizontal Rescue. Setelah kegiatan selesai para peserta melakukan persiapan pulang dan foto sesi bersama. Setelah itu penutupan acara 4th International Emergency Nursing Camp (IENC).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *